Pantun Lucu

Posted on

Pantun lucu merupakan sebuah puisi lama yang biasanya terdiri dari empat baris bersajak a-b-a-b dan mengandung makna yang bersifat humor.

Pada umumnya perbedaan yang mendasar antara pantun lucu dan pantun jenaka adalah penggunaan bahasa dalam pantun itu sendiri, di mana pantun harus menyesuaikan berbagai bahasa agar kesan lucu lebih menarik dan mudah dipahami.

Pantun lucu tidak hanya bersifat humor, pantun lucu juga dapat berupa nasihat dalam kehidupan, baik ungkapan cinta maupun penyampaian pesan.

Berikut ini adalah beberapa contoh pantun lucu singkat yang bikin ngakak yang telah kami kumpulkan berdasarkan tema dan suasana.

Pantun Lucu
Pantun Lucu

Pantun Lucu

Jangan takut
Jangan khawatir
Itu kentut
Bukan petir

Main di taman melihat lalat
Lalat mati terkena duri
Pantas saja bau menyengat
Ternyata ada yang belum mandi

Nasi rames nasi kotak
Batu dipahat malah retak
Saya gemas ingin jitak
Kalau lihat kepala botak

Permaisuri rambutnya kemilau
Lihat burung yang pandai berkicau
Karena hati ini terlalu galau
Cewek gendut aku sangka kerbau

Dari kapas menjadi benang
Dari benang menjadi kain
Sudah lepas jangan dikenang
Lebih baik cari yang lain

Jalan jalan ke kota Maluku
Bertemu teman namanya Lita
Kasihan amat lihat mantan ku
Sudah penyakitan tidak laku pula

Naik becak sambil menari
Merah merona pipi tak tenang
Gayanya aja kaya selebriti
Disuruh bayar ngomongnya hutang

Pantun Lucu Bersama Keluarga

Makan bubur diatas meja
Makan bersama keluarga tercinta
Hari minggu tetap berkerja
Harus semangat walau gaji tidak seberapa

Hari raya memotong kambing
Saling berbagi kepada tetangga
Jangan sedih beristri sumbing
Kalau marah seperti tertawa

Cinderella pakai sepatu kaca
Jangan duduk diatas meja
Menangis itu karena dosa
Jangan menangis karena cinta

Minum susu makan ketan
Makan ketan minum susu
Muka jelek berharap dapat yang tampan
Sadar diri deh lu

Main di taman bersama teman
Mata melek melihat orang hutan
Yang tampan saja punya iman
Masak muka jelek perilaku setan

Punya impian pergi ke Madinah
Sambil dengerin lagu ariel noah
Hidup saja masih susah
Punya tingkah kok seperti orang mewah

Berteduh di bawah pohon yang memiliki dahan
Meski sederhana kelihatan mewahnya
Ini pantun lucu tentang kebersihan
Walau bercanda ada manfaatnya

Menyebrangi sungai naik sampan
Membawa air jangan sampai tumpah
Ada pemuda berwajah tampan
Sayang seribu sayang hobinya nyampah

Pantun Lucu Bersama Sahabat

Kue bolu di atas papan
Bolu kukus bentuknya kecil
Kata orang kamu tampan
Sayang hobinya ngupil

Ada buaya mengejar kancil
Kancil lari ke dalam hutan
Kita kenal sejak kecil
Hingga dewasa tetap berteman

pakai kemeja terlihat gagah
Lihat pemandangan dari jembatan
Pantai itu memang indah
Tapi lebih indah persahabatan

Seberangi sungai pakai perahu
Ratusan jendela telah dibuka
Ku ingin kamu jadi sahabatku
Meski diterpa suka dan duka

Bunga mawar semua berduri
Naik perahu dayung sendiri
Sahabat sejati susah dicari
Jangan pernah dikhianati

Beli bunga sekuntum
Bunganya diambil abdul
Carilah teman yang sopan santun
Jangan pilih teman yang amburadul

Melihat bunga aneka warna
Mekar satu jangan dipatahkan
Tidak ada teman yang sempurna
Jika ada salah mohon dimaafkan

Rumah bersih pasti nyaman
Sampah kotor tidak kelihatan
Terimakasih sudah menjadi teman
Tempat cerita dan curhatan

Pantun Lucu Tentang Cinta

Dunia sudah makin tua
Sudah lapuk bagai kain
Cinta memang tidak mendua
Tapi mata melirik yang lain

Manusia yang pertama Nabi Adam
Buah yang enak cempedak
Cinta ini sudah lama aku pendam
Takut kalau-kalau meledak

Pagi-pagi datang tamu
Tamu datang bernama Angga
Bagaimana pendapat kamu
Kalau kita berumah tangga?

Hujan deras datang kilat
Terus berjuang karena tekad
Udah gak jaman kasih coklat
kalau berani langsung akad

Bunga mawar telah merekah
Indah dan wangi sangat berguna
Ingin sekali rasanya menikah
Agar hidup semakin sempurna

Warna balon banyak rupa
Dibeli saat hari raya
Aku tak berharap apa-apa
Hanya cinta dan setia

Jangan beli manga kuweni
Lebih baik beli roti
Demi cinta yang suci ini
Aku Rela tuk menanti

Air mata jatuh menitis
Melihat saudara naik haji
Wahai kakanda yang romantis
Mari kita mengikat janji

Pantun Lucu Singkat

Bikin sambal bareng cucu
Pantun gombal pendek tapi lucu

Ada gincu dalam ragi
Sudah lucu, romantis lagi

Beli ketan pakai rantang
Kamu tampan sekebun binatang

Panjangnya pita tidak ada yang sama
Jangankan cinta, mobilmu pun aku terima

Main keroncong di atas atap
Dulu bencong sekarang tetap

Bola pingpong dimakan burung gelatik
Biar saja ompong, yang penting cantik

good moring selamat pagi
Gigi kuning bau terasi

Ada ayam ada lele
Ada udang ada cumi
Silahkan, mau pesan apa?

Pohon kelapa pohon jati
Pohon cemara pohon pinus
Pohonnya tinggi-tinggi

Gambar gajah di dinding
jangan marah, just kiding

Buka facebook pakai kata sandi
kamu buduk karena jarang mandi

Minum sekoteng makan kue cucur
saya ganteng, kamu ancur

Ikan hiu makan tomat
I love you so much

Demikianlah contoh pantun lucu yang dapat kami kumpulkan, semoga dapat menghibur kalian semua, terimakasih.

Baca Juga :

Related posts: