Gambar Mewarnai Pemandangan

Posted on

Mewarnai Pemandangan – Sampai sekarang menggambar pemandangan adalah salah satu gambar yang paling difavoritkan oleh anak PAUD, TK, bahkan SMP. Mengapa gambar pemandangan itu masih saja eksis sampai sekarang? karena gambarnya yang bagus dan juga mudah untuk mewarnainya.

Kalian bisa untuk membantu anak kalian dalam mewarnai gambar pemandangan ini agar mereka mendapatkan hasil bagus dan juga membuka inspirasi dalam hal mewarnai.

Dan banyak anak menggunakan alat pewarna untuk mewarnai yaitu crayon, karena mewarnai dengan menggunakan krayon akan menghasilkan warna yang terang dan juga menjadikan gambar terlihat menjadi hidup.

Dan dalam artikel ini akan membahas tentang bagaimana teknik untuk mewarnai gambar pemandangan dan juga berserta contoh berikut hasil karyanya. Dan ini lah beberapa teknik untuk mewarnainya, yuk langsung disimak penjelasannya yang ada dibawah ini.

5 Teknik Mewarnai Gambar Pemandangan Dengan Crayon

Untuk cara mewarnainya dengan menggunakan krayon itu sebenarnya sama dengan gambar yang lain. Lalu bagaimanakah tekniknya itu? Berikut ini adalah teknik yang kalian bisa lakukan:

1. Menggunakan Teknik Blocking

Blocking merupakan teknik mewarnai gambar yang paling sering dipakai pada saat mewarnai dengan memakai crayon. Caranya yaitu dengan memblok pada bidang gambar, biasanya menggunakan warna-warna primer.

Cara nya yaitu dengan menggoreskan crayon dengan warna primer yang sudah kalian pilih secara halus pada bagian gambar agar hasilnya bagus dan juga tidak berantakan.

2. Meneruskan Dengan Teknik Gradasi

Teknik gradasi merupakan cara mewarnai dengan menambahkan warna yang bertingkat atau warna lebih muda pada bagian gambar yang sudah diblok tadi.

Untuk melakukan teknik ini kalian diharuskan untuk menggunakan warna yang gelap terlebih dahulu baru menggradasikannya dengan warna yang lebih terang, agar gambar tersebut lebih kelihatan nyata sepeerti aslinya.

3. MenggunakanTeknik Mixing

Teknik percampuran atau mixing, yaitu teknik untuk menghasilkan warna yang lebih bagus pada gambar tersebut. Cara untuk melakukan teknik ini yaitu dengan dua cara, yang pertama menggunakan teknik goresan garis lurus(linear) lalu yang kedua teknik melingkar (circular). Goresan linear biasa dipakai pada saat kalian ingin mewarnai langit lalu goresan circular biasanya digunakan untuk mewarnai sebuah pohon.

4. Finishing

Teknik ini adalah teknik akhir dalam hal mewarnai karena pada bagian ini hasil gambar anda akan terlihat baik bagus dan juga jelek. Biasanya teknik ini dilakukan dengan cara menghaluskan warna-warna yang belum sempurna agar menjadi sempurna, dan pada teknik ini lah kalian bisa menambahkan aksesoris untuk menyempurnakan gambar kalian.

5.  Menggunakan Teknik Scrabbing

Teknik ini adalah teknik tambahan, mengapa begitu? karena teknik ini adalah teknik mengerok warna yang keluar garis atau warna yang kurang enak dipandang dengan menggunakan alat scrab yang sudah tersedia pada tempat krayon, dan apabila kalian tidak ada alat scrab kalian bisa menggantikannya dengan pengaris.

Nah, itulah beberapa teknik untuk mewarnai pemandangan dengan memakai crayon.

Contoh Gambar Mewarnai Pemandangan

contoh gambar mewarnai pemandangan
contoh gambar mewarnai pemandangan
contoh gambar mewarnai pemandangan
contoh gambar mewarnai pemandangan
contoh gambar mewarnai pemandangan
contoh gambar mewarnai pemandangan

Gambar pemandangan adalah gambar yang menarik untuk kalian warnai, sekarang banyak sekali gambar pemandangan yang kalian bisa contoh dan juga warnai

Setelah kita tau bagai mana cara-cara untuk mewarnai gambar pemandangan, dan juga contoh gambar-gambar diatas yang bisa kalian print dan warnai. Dan inilah referensi hasil karya yang bisa kalian contoh.

Contoh Karya Mewarnai Gambar Pemandangan

hasil mewarni gambar pemandangan
hasil mewarnai gambar pemandangan
hasil mewarnai gambar pemandangan
hasil mewarnai gambar pemandangan
hasil mewarnai gambar pemandangan
hasil mewarnai gambar pemandangan

Beragam pemandangan yang bisa kalian jadikan inspirasi contohnya saja seperti pemandangan gunung, pantai, sawah, desa dan masih banyak lagi.

Dan itulah pembahasan artikel kali ini semoga dengan dibuatnya artikel ini dapat membantu kalian dalam hal mewarnai gambar pemandangan.