Gambar Mewarnai Mobil

Posted on

Pembahasan kali ini adalah tentang cara mewarnai gambar mobil beserta contoh, gambar mobil merupakan gambar yang banyak disukai oleh anak-anak seperti gambar mobil balap, polisi, bus atau tayo dan juga anak tk.

Mewarnai gambar merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk sebagian anak kecil, tentu saja apabila mewarnai itu ditekuni atau dikembangkan terus kepada anak pasti memunculkan bakat dari si anak tersebut.

Mewarnai Mobil

Cara Mudah Untuk Mewarnai Mobil 

Mewarnai merupakan kegiatan yang disukai oleh anak-anak, objek yang banyak disukai oleh anak-anak seperti, mobil terutama. Karena bagi anak laki-laki menjadikan mobil adalah mainan favorit.

Biasanya anak sering mengalami kesulitan untuk memakai warna apa yang cocok pada gambar mobil tersebut. Oleh sebab itu, berikut 5 cara untuk mempermudah anak mewarnai gambar mobil dan bisa diajarkan pada anak-anak, berikut inilah caranya:

1. Memilih Bahan Dasar

Sebelum kita memulai, siapkan gambar untuk diwarnai, karena dengan itu akan membuat kita lebih mudah untuk memulai mewarnai .

Cara yang pertama adalah yaitu memilih warna dasar yang kalian sukai, niat kita untuk mewarnai pasti semakin tinggi apabila pilihan kita cocok atau sesuai . Dan apabila pilihan warna dasar kita tepat dengan objek yang akan diwarnai pasti hasil akhir dari mewarnai kita akan semakin bagus.

2. Mewarnai Kaca Mobil

Setelah pemilihan warna bahan dasar selesai, mulailah kalian mulai mewarnai pada bagian yang kecil terlebih dahulu, contohnya saja kaca mobil, lalu pilih warna yang cocok untuk kaca mobil seperti aslinya, dan warnailah gambar tersebut serapi mungkin, dengan teliti dan juga perlahan agar tidak ada yang terlewat.

Memang cara ini sederhana tapi apabila kamu melakukannya secara tidak teliti dan juga tidak perlahan maka hasil gambar nantinya akan tidak sesuai yang anda harapkan.

3. Mewarnai Ban

Mewarnai ban mobil ialah tahap yang selanjutnya, dan untuk mewarnai ban pada gambar mobil, harus dibutuhkan ketelitian, karena bentuk ban mobil yang bulat, mengharuskan kita agar teliti dalam mewarnai ban mobil tersebut, dan kita harus mewarnainya dengan satu arah agar hasil akhir bagus.

Maka kesimpulannya yaitu teliti, apabila anda tidak teliti maka gambar anda akan ada yang terlewat.

4. Mewarnai Badan Mobil

Setelah selesai diwarnai kaca dan juga bannya, maka mulailah anda untuk mewarnai pada bagian badan mobilnya, pakailah warna dasar yang sudah kalian pilih tadi sebagai warna pada bagian badan atau body mobil. karena apabila kamu memilih warna dasar yang tidak sesuai atau tidak kamu sukai maka gambar itu menjadi tidak bagus dan menjadi aneh saat dipandang.

5. Memberi Kreasi Warna

Setelah semua gambar atau bagian sudah diwarnai, maka hasilnya akan terlihat dan apabila memuaskan, coba kamu tambahkan sedikit kreasi atau variasi warna pada bagian yang tadi sudah diwarnai, maka gunakanlah inspirasi kalian untuk menambahkan kreasi warna itu, agar mobil yang sudah anda warnai tadi terlihat lebih hidup dan juga indah saat dipandang.

Contoh Gambar Mobil Balap

Contoh Gambar Mobil Polisi

contoh mewarnai gambar mobil polisi
contoh mewarnai gambar mobil polisi

Contoh Gambar Mobil Bus atau Tayo

Contoh Gambar Mobil Anak TK

contoh mewarnai gambar mobil anak tk

Mewarnai itu susah-susah gampang karena, kalin tidak cukup menggunakan warna dasar saja tapi juga warna-warna yang lainnya.

Dan itu lah cara-cara dan juga contohnya, dan dibawah iniilah beberapa contoh hasil karya mobil yang sudah diwarnai, dan bisa juga untuk dicontoh, berikut hsil karyanya:

Karya Mewarnai Gambar Mobil

hasil mewarnai gambar mobil balap
hasil mewarnai gambar mobil balap
hasil mewarnai gambar mobil polisi
hasil mewarnai gambar mobil polisi
hasil mewarnai gambar mobil bus
hasil mewarnai gambar mobil bus
hasil mewarnai gambar mobil anak tk
hasil mewarnai gambar mobil anak tk

Dari cara yang sudah dijelaskan diatas, kita harus mengikuti prosedurnya, untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus dan juga indah.

5 cara yang sudah dijelaskan diatas merupakan cara yang mudah untuk diterapkan pada anak-anak yang mau mulai untuk mewarnai, dan dapat memudahkan anak tersebut dalam mewarnai.

Semoga artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat, bagi kita dan juga anak-anak kita nantinya, dan mulailah hidup ini seperti mewarnai yaitu harus teliti agar mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Related posts: