Mewarnai Gambar Kuda Poni

Posted on

Mewarnai gambar adalah suatu kegiatan yang banyak digemari oleh anak-anak. Sekarang banyak anak terutama anak perempuan yang gemar untuk mewarnai kuda poni, karena bentuknya yang imut dan juga lucu.

Kuda poni adalah karakter yang ada di film anak-anak My Little Pony. Setiap kuda poni mempunyai warna badan dan juga sifat yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Dan banyak anak-anak yang sulit untuk mewarnai gambar kuda poni ini maka dari itu di dalam artikel ini akan dibahas ctip atau acar untuk mewarnai gambar tersebut beserta contoh dan juga hasil karyanya. Yuk langsung simak saja keterangan yang ada di bawah ini.

Mewarnai Kuda Poni
Mewarnai Kuda Poni

Tips Mewarnai Kuda Poni

gambar kuda poni

Pastinya, untuk mendapatkan hasil yang bagus, kita harus juga menggunakan tips atau cara yang bagus dan mudah juga. Setiap gambar itu memiliki cara yang berbeda untuk teknik mewarnainya.

Lalu apa saja ya cara untuk mewarnai kuda poni? Yuk langsung disimak saja penjelasan yang ada dibawah ini.

1. Asah Pensil Warna atau Krayon Anda

Tips yang pertama, pastinya sebelum memulai untuk mewarnai, anda sangat diharuskan untuk meruncing alat warnanya. Agar ujung krayon atau pensil warna kalian runcing dan memudahkan kalian saat mewarnainnya.

Selain itu, apabila kalian tidak terlebih dahulu meruncing krayon ataupun pensil warna pasti diujungnya akan tumpul dan juga melebar saat memulai mewarnainnya, dan menyebab kan warnanya keluar dari garis dan menjadi tidak rapih.

Sebaliknya apabila kalian terlebih dahulu meruncing nya maka saat anda mewarnainya lebih rapi dan juga hasilnya nanti akan lebih bagus.

2. Warnai Dengan Perlahan

Kesabaran adalah kunci penting dalam hal mewarnai. Karena saat mewarnai kita akan dituntut untuk teliti agar nanti hasilnya akan sesuai dengan yang kita harapkan.

Dan sebaliknya apabila kalian mewarnai nya dengan tidak sabar maka hasil gambar nantinya pasti akan tidak rapih dan juga banyak warna yang keluar garis.

3. Warnai Pada Bagian Kecil Terlebih Dahulu

Dalam mewarnai gambar kuda poni, kalian disarankan untuk mulai mewarnai gambar pada bagian-bagian yang kecil dahulu. Lalu apabila kalian sudah selesai untuk mewarnai bagian-bagian kecilnya barulah anda mewarnai bagian besarnya.

Mengapa kalian diharuskan untuk mendahulukan yang kecil dahulu, kenapa bukan yang besar? dikarenakan, apabila kalian mewarnai dengan didahulukannya pada bagian yang besar maka kemungkinan besar bagian-bagian yang kecil akan ikut terwarnai.

Contoh bagian yang harus didahulukan dalam mewarnai kuda poni yaitu seperti mata, tanduk dan bagian yang kecil lainnya.

4. Tebalkan Kembali Garis Setelah Selesai Mewarnai

Setelah kalian selesai mewarnai gambar, biasanya garis pada gambar akan menjadi pudar atau pun hilang. Dikarenakan garis pada gambar itu tertimpa oleh krayon atau pun pensil warna kalian.

Oleh sebab itulah, agar gambar anda akan terlihat lebih bagus maka setelah usai mewarnai sebaiknya kalian menebalkan kembali garis yang memudar itu dengan krayon warna hitam ataupun spidol warna hitam pula.

5. Gunakan Glitter Untuk Menambah Keindahan

Dan untuk lebih memperindah hasil gambar kalian sebaiknya kalian menambahkan aksesoris seperti gliter, contohnya saja gliter ditambahkan pada bagian seperti rambut atau tanduk kuda poninya lalu bisa juga langit langit pada gambar yang di beri gliter.

Contoh Gambar Mewarnai Kuda Poni

contoh gambar mewarnai kuda poni
contoh gambar mewarnai kuda poni
contoh gambar mewarnai kuda poni
contoh gambar mewarnai kuda poni
contoh gambar mewarnai kuda poni
contoh gambar mewarnai kuda poni

Mewarnai gambar kuda poni cukup bervariasi. Karena gambar biasanya menyajikan satu atau 2 kuda poni dan juga ada gambar yang menyajikan 5 ataupun 6 gambar kuda poni.

Biasanya baground gambar kuda poni berlatar pemandangan atau istana. Dan ada juga yang lartarnya hanya lah putih atau bisa disebut denga tidak berlatar.

Sebagai tambahan, Ada 6 kuda poni yang terkenal yaitu Pinkie Pie,Twilight Sparkle, Apple Jack, Fluttershy, Rarity, dan Rainbow Dash

Karya Mewarnai Kuda Poni

hasil mewarnai kuda poni
hasil mewarnai kuda poni
hasil mewarnai kuda poni
hasil mewarnai kuda poni
hasil mewarnai kuda poni

Biasanya warnanya sangat bervariasi bergantung pada karakter ataupun jenis kuda poni itu sendiri yang biasanya disajikan pada gambar atau pun pada filmnya. Dibagian ini, saya akan menjelaskan warna yang sering dipakai untuk karakter kuda poni itu sendiri. Berikut ini adalah listnya:

  • Twilight Sparkle umunya memakai warna ungu.
  • Rainbow Dash umunya memakai warna seperti rambutnya yang berwarna pelangi dan juga badan yang memakai arna biru laut.
  • Pinkie Pie biasanya memakai warna yang sesuai dengan namanya yitu pink
  • Fluttershy umumnya yitu memakai rambut dengan warna pink dan dan juga badannya memakai warna kuning.
  • Apple Jack umumnya memakai warna pada rambut dengan warna kuning dan juga badan yang berwarna cendrung orange.
  • Rarity umumnya memakai berwarna putih dengan warna rambut biru tua.

Dan untuk latar dibelakang gambar kuda poni, kalian bisa mengkreasikannya atau sesuai dengan kreatifitas kalian sendiri. contohnya saja pohon, kalian bisa memakai warna hijau muda atau pun tua dan untuk bangunan kalian dapat mengkreasikannya sendiri sesuai kreatifitas kalian..

Nah, itulah beberapa tips untuk mewarnai gambar kuda poni dan beserta contoh nya. Dan semoga dengan artikel ini kalian bisa mencontohnya dan juga bermanfaat bagi kalian!

Baca Juga : Gambar Mewarnai Masjid