Gambar Mewarnai Barbie

Posted on

Mewarnai Barbie – Barbie merupakan boneka yang berkelamin wanita cantik dan juga remaja, berbie ini diciptakan Ruth Handler pada tahun 1955. Dan boneka berbie ini juga banyak disukai oleh anak PAUD, TK, SD bahkan orang dewasa.

Sekarang banyak anak perempuan yang suka untuk memainkan boneka ini dan juga menjadikannya gambar barbie untuk diwarnai. Sebenarnya untuk mewarnai gambar Barbie tidak begitu sulit,  tapi anda harus mengetahui hal- hal saat mewarnai Barbie :

Mewarnai Barbie
Mewarnai Barbie

Cara Mewarnai Barbie Dengan Crayon

hasil mewarnai gambar barbie

Cara atau tips untuk mewarnai gambar Barbie menggunakan crayon tidak jauh berbeda dengan teknik mewarnai pada gambar lain. Yang pertama perlu kalian lakukan yaitu membuat konsep yang akan kalian gunakan untuk menggambarkan objek.

Agar kalian jelas, berikut penjelasan dibawah ini tentang cara sederhana untuk cara mewarnai gambar barbie. Yuk langsung simak penjelasannya dibawah ini.

1. Blocking

Blocking adalah salah cara populer dalam hal mewarnai menggunakan crayon dalam gam,bar barbie atau gambar yang lainnya.

Cara memblok bagian-bagian gambar Barbie yaitu dengan memakai warna tertentu atau khusus, lalu setelah memilih warna mulainya menyapunya dengan cara halus. Contoh, jika kalian ingin mewarnai rambut terlebih dahulu, maka mewarnailah dengan menyapukan warna hitam atau juga cream untuk memblock gambar rambut tersebut.

2. Gradasi

Cara yang kedua yaitu dengan menambahkan gradisi warna pada gambar tersebut. Proses gradasi dimulai pada saat kalian proses blocking sudah selesai. Proses gradasi warna dilakukan dengan melapisi atau menimpah bagian yang sudah diblock tadi dengan warna yang sama atau warna yang lebih tua atau pun cerah dari wara yang dipakai untuk memblok tadi.

Contohnya saja kalian ingin menggradasikan warna rambut yang sudah kalian blok tadi lalu rambut tersebut kalian lapisi dengan warna cream jadi hasilnya akan menjadikan gambar rambut tersebut menjadi gelap terang yang terlihat bagus.

3. Mixing

Cara yang ketiga yaitu mixing atau mencampur. dan ada dua cara percampuran atau mixing ini yang bisa kalian gunakan.

Cara mixing atau percampuran yang pertama yaitu menorehkan secara linear, lalu cara yang kedua yaitu cara dengan cara menggorekan secara circular. Goresan linier ini biasanya digunakan pada saat kalian mewarnai gambar baju atau gaun si barbie.

4. Finishing

Lalu langkah yang terakhir yaitu finishing yang dimana kalian menghaluskan warna dengan krayon pada bagian-bagian gambar yang yang masih jelek atau belum sempurna dan pada tahap ini lah kalian bisa menambahkan ornamen atau pun pernak pernik yang kalian ingin gunakan pada gambar tersebut.

5. Scrabbing

Teknik scrabbing ialah teknik tambahan yang bisa kalian gunakan. Cara ini deginakan untuk mngerok warna pada bagian gambar yang belum sempurna.

Biasanya didalam crayon sudah ada alat untuk scrabnya. Anda bisa juga tidak melakukannya tapi demi untuk mendapatkan hasil yang sempurna maka kalian harus melakukannya.

Contoh Gambar Mewarnai Barbie

contoh gambar mewarnai barbie
contoh gambar mewarnai barbie
contoh gambar mewarnai barbie
contoh gambar mewarnai barbie
contoh gambar mewarnai barbie
contoh gambar mewarnai barbie

Pada umumnya boneka ataupun gambar barbie itu sangat digemari oleh kalangan anak-anak TK, PAUD, SD bahkan remaja dan juga orang dewasa masih banyak yang menyukai barbei.

Tekadang juga hal mewarnai gambar barbie ini dijadikan bahan untuk pengajaran pada anak PAUD, TK, SD. Kegiatan mewarnai ini juga dapat mengembangkan keterampilan si anak tersebut dalam dia mengembangkan kreatifitasnya.

Hasil Karya Mewarnai Barbie

hasil mewarnai gambar barbie
hasil mewarnai gambar barbie
hasil mewarnai gambar barbie
hasil mewarnai gambar barbie
hasil mewarnai gambar barbie

Karya gambar Barbie banyak disukai oleh anak perempuan dikarenakan parasnya yang cantik dan juga sifatnya yang baik hati menjadikan anak perempuan menyukai gambar tersebut.

Selain karakter princes, ada juga karya Rapunzel yang banyak digemari oleh anak-anak. Karena tokoh ini mempunyai cerita yang menarik bagi kalangan anak perempuan.

Dalam ceritanya Rapunzel banyak menghabiskan waktu untuk melukis tempat-tempat yang indah dan ia pun ingin ke tempat tersebut. Rapunzel juga telah hidup di hutan dengan bersama penyihir jahat.

Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang masih suliat untuk mewarnai gambar barbie.

Baca Juga :