Gambar Mewarnai Doraemon

Posted on

Mewarnai Gambar Doraemon  – Mewarnai adalah suatu prilaku yang biasanya disukai anak-anak. Biasanya gambar yang sangat banyak disukai anak-anak salah satunya yaitu gambar Doraemon.

Anak-anak biasa nya sangat gemar untuk mewarnai gambar Doraemon. Dan untuk menghasilkan hasil gambar yang baik, biasanya diperlukan tips-tips untuk mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Hmmm seperti apa ya tips nya dan contoh hasil karyanya? Yuk langsung simak penjelasan nya dibawah ini.

Mewarnai Doraemon
Mewarnai Doraemon

Tips Mewarnai Gambar Doraemon

mewarnai gambar doraemon

Untuk mendapatkan hasil akhir yang baik dan juga bagus, sebaiknya kita memerlukan tips-tips. Tips yang dimaksudkan ialah saran untuk kita agar dapat menghasil kan gambar yang bagus dan juga yang sesuai kita harapkan. Dan tips apa saja yang bisa kita contoh. Yuk langsung baca penjelasan yang ada bawah ini.

1. Runcingkan Krayon atau Pensil Warna

Sebelum kita memulai mewarnai, kamu dianjurkan untuk melancipkan krayon atau pensil warna milik anda. Dikarenakan hal tersebut, mewarnai dengan krayon atau pensil warna yang lancip (runcing) dapat memberikan hasil warna yang rapi dan terlihat lebih bagus. Tapi, sebaliknya, apabila mewarnai tidak diruncingkan terlebih dahulu krayon atau pensil warnanya, pastinya hasil mewarnai kamu menjadi sedikit kurang rapi.

Hal tersebut terjadi karena ujung krayon atau pensil warna kamu terlalu besar yang akan membuat kamu kesulitan untuk mewarnai pada bagian-bagian yang kecil pada gambar tersebut. Dan akhirnya, hasil mewarnai kamu pun keluar garis dan membuat gambar terlihat tidak rapi. Oleh sebab itulah, kamu sebelum memulai mewarnai diharuskan untuk melancipkan krayon ataupun pensil warna kalian.

2. Alaskan Tangan Dengan Kain

Contoh pada gambar Doraemon atau pun Hello Kitty pasti memiliki bagian yang putih dan yang tidak perlu di warnai. Oleh sebab itulah, kalian harus menjaga kebersihan bagian yang putih itu dengan baik agar hasil lebih masksimal.

Untuk hal ini, kalian disarankan untuk memakai kain atau tisu untuk menjadi alas tangan kalian. Sehingga, ketika kalian memindahkan tangan sekali pun, bagian putih itu tidak bakal terkena krayon dan menjadikan tangan kalian tidak kotor. Dan sebaliknya, apabila kalian tidak memakai alas tisu atau kain, pasti bagian putih itu terkena bercak bekas krayon atau pensil warna kalian.

3. Warnai Secara Perlahan

Kesabaran didalam mewarnai gambar adalah bagian yang penting karena apabila mwarnai dengan tidak sabar dan ingin buru-buru maka hasil akan menjadi jelek ataupun tidak rapi dikarena kan banyak nya warna yang keluar dari garis. Sebalik nya apabila mewarnai dengan sabar dan teliti pasti hasil mewarnai kalian menjadi rapih dan juga terlihat lebih bagus.

Oleh sebab itu, sangat tidak direkomendasikan bagi kalian untuk mewarnai secara terburu-buru. Lebih direkomendasikan untuk kalian untuk mewarnai dengan perlahan dan juga penuh perasaan.

4. Warnai Bagian Kecil Terlebih Dahulu

Dalam mewarnai pada gambar ini, lebih disarankan bagi kalian untuk mewarnai pada bagian terkecil terlebih dahulu. Karena hal tersebut apabila kalian mulai mewarnai pada bagian yang besar dahulu maka kemungkinan besar pada bagian yang kecil akan terwarna juga.

Dan sebab itulah kalian disarankan apabila ingin mewarnai, warnailah bagian yang terkecil dahulu. Setelah itu baru mewarnai bagian yang lebih besar agar kalian mewarnainya dengan mudah.

5. Tebalkan Garis Setelah Mewarnai

Setelah usai mewarnai, biasanya garis pada gambar akan hilang atau pun memudar. Garis yang hilang atau memudar itu disebabkan oleh warna dari krayon atau pensil warna kalian yang menimpa garis pada gambar tersebut. Oleh sebab itulah, disarankan bagi kalian untuk menebalkan lagi garis yang sudah hilang atau memudar tersebut, agar gambar kalian terlihat lebih rapih dan bagus.

Contoh Mewarnai Gambar Doraemon

contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon
contoh mewarnai gambar doraemon

Dalam gambar mewarnai Doraemon ini biasanya gambar karakter yang ada di dalam anime Doraemon itu sendiri. Biasanya gambar yang disajikan pada gambar mewarnai Doraemon itu, seperti doraemon lagi bersama dengan karakter lainnya seperti Giant, Nobita, Shizuka, Suneo, atau dengan karakter yang lainnya.

Biasanya gambar Doraemon itu berlatar kan rumah, awan, dan lapangan dan tidak bayak pula gambar mewarnai Doraemon itu hanya gambar dengan berkatarkan putih saja atau bisa disebut tidak berlatar.

Contoh Karya Mewarnai Doraemon

hasil mewarnai gambar doraemon
hasil mewarnai gambar doraemon
hasil mewarnai gambar doraemon
hasil mewarnai gambar doraemon
hasil mewarnai gambar doraemon
hasil mewarnai gambar doraemon

Biasanya, berdasarkan animenya dan juga contoh hasil mewarnai Doraemon kebanyakan Doraemon itu diwarnai dengan badan yang berwarna biru muda dan telapak tangan dan juga wajahnya berwarna putih. Dan seperti hidung dan juga tali kalungnya biasanya menggunakan warna merah.

Dan warna untuk karakter manusia seperti Shizuka, Nobita, Giant, Soneo dan lainnya dapat berdasarkan kemauan kaliaan sendiri.

Nah, itulah beberapa penjelasan berbagai tips mewarnai gambar Doraemon yang sudah beserta contoh gambar dan hasil karyanya.Selamat mencoba dan selamat mewarnai. Dan semoga dengan artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi kalian.

Baca Juga :

Related posts: