Contoh Surat Untuk Sahabat

Posted on

Contoh Surat untuk Sahabat – Di kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh surat pribadi, meski pun sebenarnya di zaman digitalisasi ini sudah sangat jarang orang menggunakan surat dalam melakukan komunikasi, tak heran karena sudah banyak alat yang canggih dan simpel yang berkembang pesat sekarang ini.

Tapi tak ada salahnya jika masih ada orang yang menggunakan alat komunikasi berupa surat meski pun ya sangat terkesan kuno dan ketinggalan zaman.

Nah, di bawah ini adalah beberapa contoh surat untuk sahabat atau surat pribadi untuk sahabat. Langsung saja simak contoh-contoh di bawah ini.

Contoh Surat Untuk Sahabat
Contoh Surat Untuk Sahabat

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Kecil

# Contoh 1

Bandar Lampung, 20 April 2019

Untuk Sahabatku,

Anisa

Di Bandung

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Hallo Nis, bagaimana kabarmu? Baik-baik saja kan Nis? Aku harap kamu di sana baik-baik saja dan dalam keadaan sehat wal afiat. Dan semoga kamu dan semua keluargamu juga selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin dan selalu bahagia.

Nis, kangen banget aku sama kamu, sudah lama banget kita gak ketemu tepatnya sejak kita lulus SD karena kamu memutuskan untuk pindah ke Bandung. Berarti udah dua tahun yang lalu kita terakhir bertemu. Dan semenjak itu aku udah gak pernah mendengar kabar tentangmu. Semoga kamu masih ingat sama aku ya Nis.

Oh iya Nis, aku sama keluarga aku ada rencana kerumah paman ku yang sekarang tinggal di Bandung, jadi aku punya rencana mampir kerumah kamu soalnya aku kangen banget ingin ketemu kamu. Boleh kan Nis?

Aku harap ketika aku di Bandung, aku bisa bertemu denganmu ya Nis. Biar kita main bisa main bareng lagi seperti dulu. Aku masih ingat banget dulu saat kamu dan aku mencoba membuat aneka macam makanan.

Tapi hasil rasanya sama sekali gak ada rasa bahkan masakan kita gosong, tapi kita malah ketawa-tawa. Kamu inget gak Nis soal itu, aku masih inget banget Nis.

Sekarang aku sudah jago masak loh Nis. Jadi, kalau nanti kita bertemu, aku udah siap memasak seperti yang dulu kita masak. Tapi kali ini gak bakal gosong dan rasanya pasti enak.

Nis, sekian dulu ya surat dari aku, sampaikan salamku sama ayah dan Ibumu yang cantik dan imut itu ya Nis. Jaga kesehatan ya Nis, agar nanti kalau aku jadi ke Bandung kamu dalam keadaan sehat. Okkeh sahabatku.

Sahabatmu,
Pina Antusias

Contoh Surat Pribadi Menceritakan Keadaan Diri Kepada Sahabat

# Contoh 2

Bandar Lampung, 17 April 2019

Untuk Sahabat sejatiku,

Indah

Di Jakarta

Assalamualaikum Indah.

Hai Indah, Alhamdulillah aku disini baik-baik saja. Aku juga senang mendengar kabar kamu kalau kamu baik-baik saja disana. Kamu benar Dah, sekarang aku tubuh aku bertambah tinggi loh. Mungkin lebih tinggi dari kamu sekarang. Hehe.

Aku sangat rindu dan ingin sekali bertemu denganmu. Pastinya kamu sekarang semakin cantik dan pastinya tambah imut ya. Mengenai kehidupan ku di sini, Alhamdulillah sekarang aku sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal aku yang sekarang.

Ternyata orangnya komplek disini ramah-ramah Dah, tidak seperti yang aku sangka pertama kali. Aku juga disini bertemu dengan kawan baru nama Dona. Anaknya cantik, imut dan lucu seperti kamu. Dona juga suka sekali tokoh doraemon sama banget sama kamu ya kan?

Oh iya Dah, minggu depan aku kan mau ikut serta dalam lomba seni tingkat Provinsi. Kalau aku menang, lomba tingkat Nasional selanjutnya akan diselenggarakan di Kota Jakarta. Kalau aku menang itu artinya aku bisa ke tahap selanjutnya dan diselenggarakan di Jakarta.

Aku mohon doa nya ya biar bisa menang ya dan biar kita bisa bertemu di Jakarta. Soalnya aku kangen banget sama kamu. Kangen kaya dulu sama kamu cerita bareng, makan bareng pokoknya masih banyak lagi. Nanti, kalau aku ke Jakarta, aku bakal bawain kamu lukisan buatan akau sendiri spesial buat kami Dah.

Sampai disini dulu ya surat dari aku. Kamu jangan lupa jaga kesehatan, yang semangat sekolahnya ya biar sukses. Jangan lupa kirim salam aku sama ayah dan ibu kamu ya, aku juga kangen sama ibu kamu, kangen masakannya, hehe. Becanda kok. Ya sudah, aku tunggu ya surat balasan dari kamu ya Dah.

Salam hangat,

Septi

Contoh Surat Untuk Sahabat “Meminta Maaf”

# Contoh 3

Bandar Lampung, 8 Mei 2019

Kepada
Anisa
Di tempat

Dear Anisa,

Dengan surat ini, aku ingin meminta maaf mengenai kejadian kemarin di di depan sekolahan. Aku tidak ada maksud untuk membuat kamu ngambek kaya gini sama aku. Awalnya aku cuma ingin bercanda saja. Tapi maaf banget, candaan aku keterlaluan sampai-sampai kamu marah. Kamu mau kan maafin aku? maafin aku kan?

Kita kan sudah sangat lama berteman, dan kamu sudah aku anggap sahabat bahkan seperti keluarga aku sendiri, jadi sangat tidak mungkin kalau aku bermaksud untuk menyakiti kamu.

Jujur, aku menyesal telah melakukan hal itu kemarin dan membuatmu marah.  Aku tidak tahan jika harus ada dalam keadaan seperti ini. Aku ingin kita seperti dulu lagi.

Berangkat dan pulang ngampus bersama, curhat ini itu, kamu dan aku selalu bersama jika kita ada masalah, dan masih banyak lagi.

Sekali lagi, aku mohon maaf sama kamu. Aku jani tidak akan mengulangi hal – hal keterlaluan lagi yang membuatmu marah.

Salam Maaf,

Sheila.

Demikianlah pembahasan kami mengenai Materi Contoh Surat Untuk Sahabat. Baca juga artikel kami yang lain di bawah ini. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Terkait :

Related posts: